TERMS AND CONDITIONS
(Syarat dan Ketentuan)
- TATA TERTIB OFFLINE PROGRAM
- TATA TERTIB ONLINE PROGRAM
- SYARAT & KETENTUAN UMUM
- Siswa berada di dalam kelas paling lambat 10 menit sebelum jam pelajaran dimulai.
- Siswa menulis dan menghafalkan 5 daily vocab / expression sebelum jam pelajaran dimulai.
- Siswa menyiapkan 2 Buku : Buku vocab harian dan Buku materi.
- Siswa WAJIB menyerahkan HP kepada Tutor, kecuali saat ada quiz.
- Siswa berpakain sopan (Menutup aurat bagi muslim, sopan dan rapi bagi non muslim)
- Siswa yang berhalangan hadir diharapkan membuat surat izin / pesan WA ke tutor masing – masing.
- Siswa hadir sesuai jadwal. Adanya perubahan / terlambat harap konfirmasi.
- Dilarang mencoret dinding, meja, kursi dll.
- Siswa yang ingin melanjutkan program , diharapkan melakukan registrasi dan mengisi formulir dafar ulang.
- Siswa yang memutuskan berhenti program atau tidak melanjutkan program yang telah dijadwalkan. Maka pembayaran SPP tetap wajib di selesaikan di bulan tersebut. Untuk menghindari tagihan berjalan, mohon konfirmasi paling lambat tanggal 25 di bulan sebelumnya.
- Siswa di harapkan standby 5 menit sebelum pembelajaran dimulai.
- Sistem pembelajaran daring (online) menggunakan aplikasi zoom. Link / ID meeting akan di share sebelum waktu belajar dimulai.
- Siswa diharapkan memakai pakaian yang sopan dan rapi.
- Siswa yang berhalangan mengikuti kelas daring diharapkan mengkonfirmasi via WA ke tutor masing – masing.
- Siswa hadir zoom sesuai jadwal yang sudah di sepakati.
- Siswa di harapkan mengaktifkan kamera dan mic di mute kecuali saat berbicara.
- Siswa yang ingin melanjutkan program , diharapkan melakukan registrasi dan mengisi formulir dafar ulang.
- Siswa yang memutuskan berhenti program atau tidak melanjutkan program yang telah dijadwalkan. Maka pembayaran SPP tetap wajib di selesaikan di bulan tersebut. Untuk menghindari tagihan berjalan, mohon konfirmasi paling lambat tanggal 25 di bulan sebelumnya.
Seluruh tata tertib dan ketentuan yang tercantum di bawah ini berlaku bagi program Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Matematika.
A. Informasi Umum
1) Lembaga kursus English Global merupakan bimbingan belajar informal.
2) Siswa yang hadir ke tempat kursus, bukan guru yang datang ke rumah.
3) Buka setiap hari Senin s/d Jumat pukul 09.00 WITA – 21.00 WITA.
4) Minggu, libur nasional, dan libur semester TUTUP.
5) Pengelola berhak meliburkan kursus sewaktu-waktu dengan pemberitahuan atau kesepakatan management.
B. Pendaftaran Siswa Baru
1) Pendaftaran hanya diberlakukan bagi siswa yang belum pernah kursus di English Global.
2) Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau langsung ke kantor.
3) Saat mendaftar, mohon menyiapkan biaya pendaftaran dan biaya kursus bulan pertama.
4) Siswa baru harus membayar lunas seluruh biaya SEBELUM PERIODE kursus dimulai.
Tidak adanya pembayaran = kesempatan kursus hangus.
5) Siswa baru yang mendaftar pada periode :
a. Minggu ke-1 s/d Minggu ke-3 (dari tanggal 1 – 20), maka :
Belajar di mulai pada bulan tersebut.
Pembayaran SPP sudah berlaku pada bulan tersebut.
b. Minggu ke-4 (dari tanggal 21 – 31), maka :
Belajar di mulai pada bulan berikutnya / sesuai instruksi tutor.
Pembayaran SPP berlaku pada bulan berikutnya.
Contoh :
a. Siswa A mendaftar di minggu ke-2 bulan Agustus, maka :
Ia mulai belajar di minggu tersebut.
Dan pembayaran terhitung 1 bulan pada bulan Agustus.
b. Siswa B mendaftar di minggu ke-4 bulan Agustus, maka :
Ia mulai belajar di minggu ke-1 bulan berikutnya.
Dan pembayaran terhitung 1 bulan pada bulan September.
C. Konfirmasi Siswa Lama
1) Semua siswa yang pernah mengikuti program kursus apapun di English Global digolongkan sebagai siswa lama.
2) Siswa lama diwajibkan konfirmasi jika ingin melanjutkan kursus.
3) Siswa lama menyiapkan biaya daftar ulang sebesar Rp. 150.000,- untuk melanjutkan level program berikutnya.
4) Siswa lama diharapkan menyelesaikan pembayaran SPP periode sebelumnya sebagai syarat kenaikan level atau pengambilan sertifikat.
Tidak adanya pembayaran = kesempatan kursus hangus.
D. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)
1) KBM dalam periode belajar dilaksanakan sesuai jadwal kursus pada program masing-masing.
2) Frekuensi program kursus adalah berdasarkan program masing – masing yang sudah ditentukan.
3) Setiap pertemuan, berlangsung selama 60 menit.
4) Selama KBM berlangsung, orang tua / penunggu TIDAK DIIZINKAN memasuki ruang kelas. Harap tunggu di ruangan yang telah disediakan.
E. Tata Tertib Kehadiran
1) Siswa harus hadir sesuai hari dan jam kursus yang telah disepakati. Keterlambatan dan/atau perubahan waktu kehadiran tanpa konfirmasi akan mempengaruhi jadwal siswa lainnya.
2) Diharapkan siswa hadir lebih awal sebelum dimulainya jadwal belajar sambil menulis Daily English Word dan dihafalkan untuk memperkaya kosakata.
3) Selama menunggu kursus dimulai/dijemput, harap tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu kegiatan belajar siswa lain yang sedang berlangsung.
4) Siswa diperbolehkan mengganti hari di luar jadwal kursus dengan persetujuan manajemen. Harap konfirmasi terlebih dahulu pada tutor terkait.
5) Jumlah kehadiran siswa dapat dimonitor secara transparan.
6) Seluruh staf kami mengajar dan bekerja, tidak ada staf yang khusus bertugas menjaga siswa. Oleh karena itu, Jika tidak yakin dapat menjemput tepat waktu, kami persilakan untuk menunggu di tempat kursus.
F. Tata Cara Pembayaran
1) Batas maksimal pembayaran kursus adalah setiap tanggal 15 perbulannya.
2) Penagihan pembayaran dilakukan berdasarkan periode belajar bulanan yang akan segera berakhir, BUKAN berdasarkan jumlah pertemuan yang telah dipenuhi.
3) Penagihan pembayaran dilakukan secara langsung saat siswa hadir kursus (berupa kartu pembayaran) dan secara personal melalui WA/SMS.
4) Penagihan pembayaran dilakukan setiap tanggal 15 tiap bulannya dan dibayarkan PALING LAMBAT minggu pertama bulan berikutnya (saat periode belajar di bulan baru dimulai).
5) Reminder ! pembayaran akan disampaikan secara personal pada H+3 setelah tagihan diterbitkan.
6) Pembayaran dibayarkan secara lunas secara tunai atau transfer. Jika membayar dengan transfer, harap konfirmasi melalui WA/SMS.
7) Siswa yang memutuskan berhenti program atau tidak melanjutkan program yang telah dijadwalkan. Maka pembayaran SPP tetap wajib di selesaikan di bulan tersebut. Untuk menghindari tagihan berjalan, mohon konfirmasi paling lambat tanggal 25 di bulan sebelumnya.
G. Konsekuensi Otomatis
1) Jika terlambat bayar dan / atau jumlah kewajiban hadir kurang dari batas maksimum, maka pembayaran kursus bulan berikutnya tetap ditagihkan di akhir bulan (lihat subjudul F poin ke-2).
2) Jika siswa tidak hadir dan / atau tidak membayar kursus selama 3 bulan berturut-turut maka siswa tersebut dianggap tidak melanjutkan kursus atau Drop out.
3) Jika siswa memutuskan off sebelum batas waktu selesainya program, maka tidak berhak mengikuti final exam dan mendapatkan sertifikat.
